PROTEKSI RADIASI RUANG CT SCAN

 JASA SETING PEMBUATAN  PROTEKSI RADIASI RUANG CT SCAN

CT-Scan dewasa ini merupakan Gold Diagnostik dalam mendeterksi berbagai kelainan di tubuhManusia  . Meningkatnya kemampuan pencitraan CT Scan juga meningkatkan dosis radiasi yg dikeluarkan oleh CT Scan generasi terkini. Untuk itu diperlukan usaha yg Extra agar Ruang Ct Scan kedap terhadap radiasi, sehingga aman bagi manusia di sekitar ruang CT Scan dan bagi Pekerja di Ruang tersebut.

Karena besarnya radiasi yg dihasilkan dan sebaran Radiasi yg ditimbulkan, maka pada dinding ruang CT Scan baiknya dibuat dari Cor beton atau Bata Merah dg ketebalan dinding sekitar 26 cm. dan untuk upaya Proteksi Radiasi , di butuhkan Pb 3 mm sd 4 mm. Semua sisi dinding di lapis Pb dengan ketinggian mentok di dak atas  , Bahkan di atap / Plafon juga di lapis dengan Pb, dengan ketebalan Pb Plafound 2mm yang dipertimbangkan .


Perlu diperhatikan juga dengan proteksi radiasi di Kaca Monitor, disarankan menggunakan kaca Pb berkekuatan Equifalen 4 mmPb atau 20 mm/ 2 cm ketebalan fisik Kaca Pb nya.

Pintu juga dibuat dengan kekuatan setara proteksi minimal Pb 4 mm, dengan presisi dan kerapatan yg harus diperhatikan.

Kami PT Sarana Husada Jaya melayani pembuatan dan seting Ruangan CT Scan. seting ruangan dan seting Proteksi Radiasi yang diperlukan , sehingga layak dan aman digunakan untuk pemeriksaan CT Scan dengan  nyaman. Bergaransi kebocoran radiasi. 

Untuk info Lebih Jelasnya silakan Hubungi :

PT SARANA HUSADA

Phone : 08121567097 / 081215430000




Previous
Next Post »

Jika anda berminat silakan tinggalkan pesan ConversionConversion EmoticonEmoticon